Beranda Catatan Pribadi Full Time Blogger, Apakah Bisa Hidup ?

Full Time Blogger, Apakah Bisa Hidup ?

13
0
full-time-blogger

Fullblogging.comFull Time Blogger, Apakah Bisa Hidup ? dear sahabat blogger semuanya, semoga tetap semangat menjadi seorang blogger dan tetap aktif dengan kegiatan blogging.

Kenapa sekali lagi saya ulang membuat judul mengenai Full Time Blogger, dan saya tambahkan dengan “Apakah Bisa Hidup ?”

Sebenarnya ini lagi-lagi sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa teman saya, yang melihat saya saat ini benar-benar menjadi seorang Blogger Full Time. Daripada menjawab satu-satu lebih baik saya buatkan postingnya, dan nanti kalau ada yang nanya lagi, saya tinggal enak kasih link artikel ini he he he. Jadi gak perlu cape-cape dan panjang lebar jelasin satu-satu, bener toh sahabat he he.

Begini sahabat, mengenai bisa makan atau tidak, itu disemua pekerjaan atau profesi pada dasarnya sama, yaitu bagaimana caranya kita mengelola antara pemasukan dan pengeluaran sehingga tidak terjadi yang apa namanya “Besar Pasak daripada Tiang” di kehidupan kita.

Nah kalau bicara sesuai dengan pengalaman saya tentunya, sebelum saya benar-benar lepas semua kerjaan di dunia offline, dan terjun secara profesional menjadi seorang Blogger Full Time, saya lakukan beberapa riset pribadi dulu, dan saya lakukan kegiatan sebagai amphibi, amphibi disini maksudnya saya masih mempunyai rutinitas kerjaan dengan orang, sambil membangun beberapa kegiatan blogging yang saya persiapkan sebelum memutuskan menjadi seorang Full Time Blogger.

Selama beberapa tahun saya melakukan rutinitas seperti itu, kerja jalan siang hari, blogging jalan malam hari. Hingga akhirnya setelah saya benar-benar yakin, dan tidak sangsi lagi, maka dengan senang hati saya mulai mundur dari dunia kerja dan action menjadi seorang full blogger.

Tidak mudah memang, disaat benar-benar tumpuan penghasilan hanya dari kegiatan blogging, namun itu adalah pilihan. Apapun resikonya harus kita jalani dan kita tekuni. Dan alhamdulillah setelah beberapa tahun menjadi seorang full blogger, hasilnya sudah mulai nampak dan bisa dikatakan menggembirakan.

Bukan hanya sekedar untuk makan, namun saat ini saya bisa memberi makan beberapa Tim saya yang sekarang tergabung dibawah Usaha Blogging saya.

Dan Alhamdulillah usaha yang saya bangun dengan basis sebagai seorang blogger, saat ini sudah bisa memiliki kantor sendiri, meski masih sewa he he.

Dan kalau saya buka-bukaan daripada saya dulu yang melakukan rutinitas sebagai karyawan. kalau bicara hasil sangat jauh sekali. Dan mungkin kalau saya dulu lambat memutuskan untuk menjadi full time blogger, keadaan saya masih sama dengan 5 tahun yang lalu. belum ada perubahan.

Intinya kita harus semangat, tekun dan serius, bukan hanya sekedar iseng. tapi benar-benar kita jadikan profesi, jangan salah Zaman sekarang profesi Blogger adalah salah satu profesi yang bergengsi, tentunya bagi yang menjalankannya secara serius dan profesional, bukan hanya sekedar iseng.

SOOO, kalau sekarang ada yang nanya kepada anda, apakah jadi seorang Full Time Blogger, Bisa Hidup ? jawab saja dengan nyantai, jangankan hanya sekedar hidup, memiliki yang kita impikan dalam hidup juga bisa, asal ada niat, tekad dan semangat he he.

Banyak jalan dan cara untuk menjadi seorang Full Time Blogger, Tentukan passion anda.

Semoga bermanfaat…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here