Beranda Ekonomi Jalan Tol Solo-Ngawi Akan Beroperasi Bulan Maret Mendatang

Jalan Tol Solo-Ngawi Akan Beroperasi Bulan Maret Mendatang

9
0

BisnisRiau, Semarang – Jalan Tol Solo-Ngawi akan beroperasi pada Maret 2018 mendatang. Hingga saat ini, perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 90,5 kilometer ini sudah mencapai 88,87%.

“Kami berusaha secepat mungkin menyelesaikan konstruksi jalan tol Solo- Ngawi. Kami berharap dapat selesai sesuai targetnya yaitu Maret 2018 ruas ini bisa beroperasi penuh melayani kebutuhan masyarakat,” ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Solo-Ngawi David Wijayanto dikutp dari keterangan tertulis, Mingg (4/2/2018).

David menuturkan, dari segi pembebasan lahan, proyek yang tergabung dalam proyek Strategis Nasional (PNS) ini sudah mencatat progres sebesar 95,79%. Untuk mencapai target, dia menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan upaya percepatan.

Apabila jalan tol yang menghubungkan jawa Tengah dan Jawa Timur ini beroperasi, diperkirakan dapat memangkas waktu tempuh hingga 50%, di mana sebelumnya dari Kertasura, Solo hingga Ngawi memakan waktu 3 jam. Efektifitas transportasi darat dan konektivtas baru tentunya berdampak positif bagi ekonomi kawasan Solo dan sekitarnya.

“Setelah pengoperasian jalan tol nanti, Solo -Ngawi dapat menempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 30 menit,” kata dia.

Sekadar informasi, Jalan Tol Solo-Ngawi dilengkapi dengan lima Gerbang Tol (GT), yakni GT Kartasura (Ngasem), GT Solo (Klodran), GT Karanganyar (Kebakkramat), GT Sragen (Pungkruk), dan GT Ngawi (Kota Ngawi). Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jalan tol, PT JSN juga mempersiapkan Simpang Susun (SS) yang pada tahap pertama terdiri dari SS Klodran, SS karanganyar, SS Sragen, dan SS Ngawi, sedangkan pada tahap kedua akan dibangun juga SS Purwodadi, SS Sragen Timur, dan SS Bandara Adi Soemarmo Boyolali.

Sumber : Okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.