Beranda Artikel Umum Mantap Gan ! Ramadan Ini, Polisi di Mojokerto Diwajibkan Baca Asmaul Husna

Mantap Gan ! Ramadan Ini, Polisi di Mojokerto Diwajibkan Baca Asmaul Husna

200
0
Mantap Gan ! Ramadan Ini, Polisi di Mojokerto Diwajibkan Baca Asmaul Husna
Mantap Gan ! Ramadan Ini, Polisi di Mojokerto Diwajibkan Baca Asmaul Husna

Mantap Gan ! Ramadan Ini, Polisi di Mojokerto Diwajibkan Baca Asmaul Husna. Mojokerto – Selama Ramadan, seluruh anggota Kepolisian Resor Mojokerto digembleng dengan berbagai amalan dan kegiatan agama. “Kami mengajak anggota yang muslim membaca asmaul husna sebelum apel pagi,” kata Kepala Kepolisian Resor Mojokerto Ajun Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto, Kamis, 25 Juni 2015.

Asmaul husna merupakan 99 nama pujian untuk Allah SWT. Keutamaan membaca asmaul husnabermacam-macam, termasuk agar diberi keselamatan dan perlindungan selama bekerja dan menjalankan tugas.  “Intinya kita bisa yakin bahwa di atas segalanya ada kekuatan Allah,” katanya.

Asmaul husna juga diyakini bisa mendatangkan kekuatan lahir dan batin bagi  yang rutin membaca. Budhi berharap  sampai kapan pun pembacaan asmaul husna  tetap dijadikan kebiasaan meski pimpinan sudah berganti.

Selain asmaul husna, para  polisi juga digembleng dengan pengajian rutin tiap hari. “Kami  menyelenggarakan kultum setelah salat Duhur,” ujar Budhi. Selain kultum Budhi   menggelar pengajian setiap Rabu pagi yang diisi ceramah  kiai dan ustad. Usai salat Jum’at, anggota juga diwajibkan ikut pembacaan tahlil. “Agar memberi wawasan, meningkatman iman dan takwa anggota polisi, khususnya Polres Mojokerto.”

Amalan dan pengajian rutin dilakukan sejak Budhi menjabat sebagai Kapolres Mojokerto. Budhi berharap berbagai amalan dan pengajian tersebut  semakin intens dilakukan khususnya selama Ramadan.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Mojokerto Inspektur  Satu Sariyanto Rachman menambahkan selama bulan puasa, pihaknya  juga membagikan takjil untuk masyarakat umum. “Takjil kemarin sudah mulai dibagikan di depan  Polres Mojokerto dan selanjutnya akan dilakukan di tempat-tempat umum,” katanya.

Sumber : ISHOMUDDIN – TEMPO.CO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.