Beranda SEO Optimasi SEO : Riset Kata Kunci

Optimasi SEO : Riset Kata Kunci

212
0
riset-kata-kunci-optimasi-seo

Strategi SEO : Riset Kata KunciHal yang tidak boleh diabaikan begitu saja dalam optimasi SEO adalah riset kata kunci. Meskipun kata kunci saja tidak cukup kuat untuk membangun pondasi konten Anda. Semua hal yang berkaitan dengan SEO dimulai dari riset kata kunci yang baik.

Anda harus mengetahui kata yang jadi target, popularitas, dan persaingan pada kata kunci tersebut (Tips: Gunakan Google Keyword Planner).

Lakukan Riset Kata Kunci yang Terkait dengan Topik / Tema Konten

Hindari melakukan riset hanya dengan menggunakan satu kata kunci saja. Lakukan riset kata kunci dengan menggunakan kata-kata yang terkait dengan topik dan tema dari target kata kunci pilihan Anda. Dalam riset tersebut, gunakan juga kata kunci sekunder yang terkait dengan kata kunci pilihan Anda.

Bagaimana cara mengetahui kata kunci sekunder yang bisa Anda pakai?

Perhatikan kata-kata apa saja yang orang-orang gunakan ketika membicarakan tentang topik Anda? Selain kata-kata, frasa dan ungkapan apa saja yang mereka gunakan? Ada baiknya juga Anda menggunakan sinonim dari kata kunci target Anda untuk memperkaya konten Anda.

Dengan lebih dari 6 juta pencarian setiap hari, Google memiliki banyak sekali informasi yang membutuhkan analisa tentang apa yang sebenarnya dicari. Menurut riset Google, sinonim memiliki efektivitas 70% dalam pencarian.

Untuk mengatasi masalah ini, mesin pencari menggunakan sinonim dan variasi kata untuk jutaan frasa untuk memudahkan mesin pencari menemukan situs Anda meskipun pengguna internet menggunakan kata yang berbeda. Sebagai contoh, jika kata kunci Anda adalah baju anak maka Anda bisa menggunakan variasi berikut ini:

• baju anak-anak •baju balita • pakaian anak •pakaian anak-anak

Contoh perbedaan menggunakan strict keyword (satu kata kunci yang sama) dengan menggunakan kata kunci variasi:

optimasi seo

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.